5 Tempat Wisata di Karanganyar untuk Liburan Akhir Tahun, Intip Keindahan Kebun Teh Kemuning

Karanganyar bisa menjadi destinasi yang asyik untuk menikmati Libur Natal dan Tahun Baru. Terlebih, ada begitu banyak tempat wisata di Karanganyar yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Karanganyar ini menawarkan berbagai keseruan.

Jika tertarik, berikut rekomendasi tempat wisata di Karanganyar untuk Libur Nataru. Rekomendasi tempat wisata di Karanganyar buat liburan akhir tahun yang pertama ada Kebun Teh Kemuning. Kebun Teh Kemuning menjadi satu tempat wisata populer di Karanganyar.

Hasil Indonesia Masters 2024: Akhiri Drama 43 Menit dengan Sempurna, Ginting Melaju ke 16 Besar Daftar 10 Tim Lolos 16 Besar Piala Asia, Palestina Cetak Rekor, Berikutnya Indonesia? Tempat Wisata di Karanganyar untuk Liburan Akhir Tahun, Intip Keindahan Kebun Teh Kemuning

Lawan Timnas Indonesia jika Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Bisa Jumpa Tuan Tumah Jadwal Babak 16 Besar AFC Asian Cup 2024 Lengkap Skema dan Daftar Tim Lolos Lagi Hits, Jajal Keseruan Menjelajahi 5 Tempat Wisata di Karanganyar untuk Liburan Akhir Tahun

Survei Capres 2024 Terbaru Hari Ini Litbang Kompas dan 4 Lembaga, Paslon Terkuat di Semua Provinsi Halaman 4 Kebun Teh Kemuning tak pernah sepi wisatawan terutama ketika memasuki musim liburan dan weekend. Hamparan kebun teh yang hijau, dipadu dengan udara sejuk khas pegunungan membuat siapapun betah berada di sana.

Kebun Teh Kemuning paling ramai dikunjungi ketika pagi hari. Terutama saat memasuki sunrise. Di mana matahari terlihat mulai menampakkan diri.

Warna kuningnya terlihat kontras dengan hijaunya hamparan teh. Pemandangan ini siap buat kamu terpesona. Kebun Teh Kemuning berlokasi di Sumbersari, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kebun Teh Kemuning buka mulai 08.00 18.00 WIB. Harga tiket masuk Kebun Teh Kemuning gratis. Rekomendasi tempat wisata hits di Karanganyar Jawa Tengah buat liburan akhir tahun selanjutnya ada Tenggir Park.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat hawanya cukup menyejukkan. Ada beragam spot foto instagenic dan wahana permainan yang bisa kamu coba di Tenggir Park . Mulai dari taman bunga, sarang burung menggantung, rumah Honai, karpet terbang hingga sepeda layang.

Keberadaan wahana permainan dan spot foto ini bikin liburanmu main seru. Tenggir Park berlokasi di Tambak, Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Tenggir Park buka mulai 08.00 17.00 WIB.

Taman Pancasila merupakan satu tempat wisata gratis di Karanganyar. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di Taman Pancasila. Semuanya tergantung jam berapa kamu ke sana.

Buat kamu yang datang di pagi hari, kamu akan menemukan sejumlah orang yang melakulan olahraga. Ya, Taman Pancasila sering dimanfaatkan warga lokal buat tempat olahraga. Mulai dari bersepeda, senam hingga bermain bola.

Pemandangan berbeda akan kamu temukan ketika malam hari. Di mana Taman Pancasila berubah menjadi pasar tumpah. Di sana kamu akan menemukan beragam pedagang kaki lima yang menjual berbagai produk.

Mulai dari makanan, pakaian, hingga peralatan rumah tangga. Taman Pancasila berlokasi di Jalan Lawu, Dompon, Karanganyar, Jawa Tengah. Taman Pancasila buka 24 jam.

Harga tiket masuk Taman Pancasila gratis. Tempat wisata di Karanganyar lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Alun alun Karanganyar. Alun alun Karanganyar cukup populer dikunjungi wisatawan.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Alun alun Karanganyar biasanya bersama keluarga. Di pagi hari, Alun alun Karanganyar sering dimanfaatkan pengunjung buat berolahraga. Namun ketika sore hari, Alun alun Karanganyar berubah menjadi lokasi penjual kaki lima.

Ada puluhan pedagang kaki lima di Alun alun Karanganyar . Mereka tak cuma menjual camilan, tapi juga makanan berat. Bahkan ada juga yang menjual pakaian dan kebutuhan rumah tangga.

Di bagian tengah dari Alun alun Karanganyar, kamu akan menemukan penjual yang menawarkan wahana permainan anak. Mulai dari mobil mobilan, otoped dan masih banyak lagi. Alun alun Karanganyar berlokasi di Jalan Lau, Badran Asri, Cangakan, Karanganyar,Jawa Tengah.

Alun alun Karanganyar buka 24 jam. Harga tiket masuk Alun alun Karanganyar gratis. Rekomendasi tempat wisata hits di Karanganyar Jawa Tengah buat liburan akhir tahun terakhir ada De Tjolomadoe.

De Tjolomadoe bisa menjadi satu pilihan wisata seru bareng keluarga dan pasangan. Ada beragam hal seru yang bisa kamu lakukan di De Tjolomadoe. Termasuk belajar sejarah De Tjolomadoe.

Ya, sebelum menjadi tempat wisata, De Tjolomadoe dulunya merupakan Pabrik Gula Colomadu. Pabrik Gula Colomadu pernah mencapai masa keemasan di mana menjadi pengekspor terbesar ke dua di dunia. Sayang, produksi terhenti pada 1998.

Kemudian pada 2017, PG Colomadu mulai direvitalisasi. Dan kini Pabrik Gula Colomadu, berubah menjadi tempat wisata. Karena tempatnya yang terbilang luas, De Tjolomadoe sering dimanfaatkan buat konser.

De Tjolomadoe berlokasi di Jalan Adisucipto no 1, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk membaca artikel terkait rekomendasi wisata, kunjungi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *