5 Wisata Pulau Dekat Jakarta untuk Liburan Akhir Pekan, Termasuk Pulau Tidung yang Jadi Favorit

Jakarta memang terkenal sebagai kota metropolitan dengan gedung gedung pencakar langitnya. Meski demikian, masyarakat Jakarta masih bisa lho escaping dan berwisata di pulau pulau sekitarnya. Terlebih, ada cukup banyak pulau di sekitar Jakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Pulau pulau di sekitaran Jakarta ini tentunya menawarkan suasana alam dan pemandangan menawan. Sehingga, cocok banget sebagai tempat pilihan untuk melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk perkotaan Jakarta. Berikut rekomendasi pulau di sekitar Jakarta yang telah dirangkum dari laman .

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum Merdeka Halaman 46: Worksheet 1.7 Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 7 Kurikulum Merdeka Halaman 46: Worksheet 1.24 Akan Surati Komisi Wasit PSSI, PFC Kecewa Kepemimpinan Wasit Pertandingan PSMS vs Semen Padang

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 2 SD Halaman 82 83 Semester 2 Kurikulum Merdeka, Latihan Unit 7 Sosok 3 Orang Calon Ibu Mertua Putri Isnari Jadi Sorotan, Ibu Tiri Abdul Azis Pedangdut Jebolan KDI Halaman 4 Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 2 SD Halaman 70 71 Semester 2 Kurikulum Merdeka, Latihan Unit 6

Akhirnya Pelaku Carok Madura Ngaku Soal Ilmu Kebal, Tidak Luka Saat Lawan 4 Pendekar, Siapa Gurunya? Survei Capres 2024 Terbaru Hari Ini Litbang Kompas dan 4 Lembaga, Paslon Terkuat di Semua Provinsi Halaman 4 Dari pantai Marina Ancol, Pulau Bidadari bisa diakses menggunakan boat dengan perjalanan hanya sekitar 20 menit saja.

Pulau tersebut merupakan salah satu pulau yang paling dekat dengan Jakarta. Wisatawan pun banyak memilih untuk menepi sejenak ke Pulau Bidadari karena suasananya yang jauh menenangkan dibandingkan dengan suasana ibu kota. Saat ini sudah banyak sekali jasa tour dan travel yang menawarkan paket liburan ke Pulau Bidadari.

Paket paket liburan yang tersedia mulai dari paket liburan satu hari tanpa menginap, hingga paket menginap di beberapa resort yang terdapat di pulau tersebut. Pemandangan alamnya yang masih natural membuat wisatawan merasa nyaman dan betah di sana. Bersama keluarga, menghabiskan waktu di Pulau Bidadari akan terasa menyenangkan.

Honeymoon bersama pasangan pun akan meninggalkan kesan yang romantis dan tak terlupakan. Tak hanya itu, berlibur bersama teman teman juga akan menjadi momen yang sangat berharga. Semua dikarenakan fasilitas lengkap yang ada di Pulau Bidadari, beragam jenis kuliner khas yang lezat, serta pemandangan alamnya yang bikin susah move on.

Pulau di Indonesia yang letaknya tak jauh dari Jakarta adalah Pulau Tidung. Pulau ini juga menjadi salah satu pulau favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk ibu kota. Ada dua jenis pulau di Pulau Tidung yakni Tidung Besar dan juga Tidung Kecil.

Di Pulau Tidung, wisatawan bisa melihat pemandangan sunset yang sangat indah dari atas jembatan yang fenomenal. Jembatan tersebut dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta, yang memberikan nuansa romantis pada wisatawan saat menikmati pemandangan alam dari sana. Pantai di Pulau Tidung juga masih bersih dan terjaga kebersihannya.

Air lautnya tampak jernih sehingga wisatawan dapat melihat banyak ikan yang berenang di dalamnya. Wisatawan juga bisa menyewa peralatan snorkeling ataupun aktivitas air yang seru lainnya seperti banana boat. Di pulau ini juga tersedia persewaan sepeda yang biasa digunakan wisatawan untuk mengitari Pulau Tidung.

Jarak Pulau Pramuka dari Pantai Marina Ancol dapat ditempuh sekitar 1,5 jam menggunakan speed boat. Perjalanan tersebut sebanding dengan pemandangan yang akan didapatkan sesampainya di pulau. Pulau Pramuka terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang kaya akan keragaman hayati.

Tak heran, persewaan alat snorkeling di pulau ini laris manis, terutama di masa liburan. Jika wisatawan menggunakan jasa tour dan travel, perlengkapan snorkeling biasanya sudah disediakan. Tak hanya didatangi oleh wisatawan dalam negeri, keindahan Pulau Pramuka bahkan cukup tersohor ke berbagai belahan dunia.

Wisatawan asing pun banyak yang datang untuk menjajal sensasi liburan di pulau yang air lautnya masih sangat jernih ini. Dahulu kala, Pulau Pramuka lebih dikenal dengan nama Pulau Elang. Sebab, pulau tersebut menjadi habitat alami berbagai jenis burung elang.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pulau Pramuka selain snorkeling dan menikmati pemandangan lautnya adalah berkunjung ke kawasan hutan mangrove. Wisatawan juga bisa melihat penangkaran penyu di sana. Selain dapat mengamati tukik atau anak penyu yang lucu lucu, wisatawan pun berkesempatan melihat langsung proses pelepasan penyu dewasa ke habitat asalnya.

Pulau ini juga sering kali menjadi tempat di mana penyu penyu dewasa datang dari laut untuk bertelur. Keindahan Pulau Pari membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi. Ciri khas dari pulau ini adalah hamparan pasir putihnya yang bersih, ditambah air lautnya yang berwarna biru jernih.

Dari pinggir pantai, wisatawan dapat melihat warna gradasi laut yang cantik di bawah sinar matahari. Di sekitar Pulau Pari, terdapat juga beberapa pulau yang bisa didatangi menggunakan perahu. Dari kejauhan, pulau pulau kecil tersebut tampak berwarna hijau yang menjadi pemandangan menyejukkan di Pulau Pari.

Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan di pulau ini tak jauh dari aktivitas air seperti bermain di pinggir pantai, berenang di tepian atau snorkeling menggunakan alat yang tersedia di tempat persewaan. Akan sangat menyenangkan bisa melihat langsung habitat ikan ikan di bawah laut yang jernih. Pulau Ayer adalah pulau di Indonesia yang berjarak sekira 25 menit saja dari Pantai Marina Ancol jika wisatawan pergi menggunakan speed boat.

Pulau tersebut juga termasuk pulau yang paling direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga, sahabat atau wisatawan yang suka ikut open trip. Pulau Ayer merupakan bagian dari Kepulauan Seribu yang disebut sebut sebagai mutiara kepulauan. Suasana alam di pulau seluas 10 hektar ini masih sangat asri.

Sejak dahulu, Pulau Ayer sudah menjadi tempat favorit berkunjungnya para tokoh kenamaan Indonesia seperti Ir. Soekarno. Di pulau Ayer terdapat penginapan yang sangat ikonik. Penginapan tersebut merupakan cottage di atas air yang bentuknya mirip dengan rumah adat di Papua.

Dari cottage terapung, wisatawan bisa langsung melakukan aktivitas air seperti berenang di laut atau memancing ikan. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling bahkan diving di sana. Pemandangan bawah airnya sangat menjanjikan dan pastinya akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para wisatawan.

Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba menaiki banana boat atau bermain jetski. Untuk membaca artikel terkait berita Ancol, kunjungi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *