Atap Stasiun Halim Bocor, KCIC Nyatakan Tidak Ada Area yang Tergenang, Operasional Normal

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) buka suara perihal beberapa video viral menunjukkan Stasiun Kereta Cepat Halim bocor. GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan, curah hujan yang cukup tinggi pada Sabtu (4/11/2023) malam di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim tidak menganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim. Hal itu dia sampaikan menanggap video viral plafon Stasiun Kereta Cepat Halim jebol dan air menggenangi lantai bangunan penghubung Stasiun Halim.

"Sejumlah gambar yang beredar di sosial media yang menunjukkan kondisi plafon stasiun bagian dalam mengalami kebocoran bukan di lokasi Stasiun Kereta Cepat Halim," kata Eva dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023). Soal kebocoran air dari atap dekat area tangga Stasiun Halim dia mengatakan, itu adalah limpahan air dan bukan berada di dalam stasiun, tetapi di area luar lobi kedatangan sisi selatan. "Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi," ujar Eva.

"Kondisi tersebut juga tidak menganggu pelayanan karena masih ada area lain yang dapat dilalui penumpang untuk menuju area lobby drop off dan pick up," lanjutnya. Cara Cek Apakah Sudah Terdaftar sebagai Pemilih Pemilu 2024 Secara Online Cara Cek Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024 Secara Online

Atap Stasiun Halim Bocor, KCIC Nyatakan Tidak Ada Area yang Tergenang, Operasional Normal Detik detik Pencuri Cekatan Gasak Laptop Penumpang Bus Terekam CCTV, Dalam Hitungan Menit Saja Halaman 4 Jelang Pemilu 2024, KPU Lampung Barat Minta Warga Cek DPT Secara Online

Viral Atap Bangunan Penghubung Stasiun Halim Bocor, KCIC: Limpahan Air Datang dari Saluran Air Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all Menurutnya, insiden itu tidak sampai mengganggu alur penumpang maupun operasional Kereta Cepat Whoosh.

Eva mengatakan KCIC telah berkoordinasi langsung dengan WIKA sebagai kontraktor pembangunan Stasiun Kereta Cepat untuk dilakukannya investigasi dan perbaikan area yang terdampak. "Pagi ini, Minggu 5 November 2023, kondisi cuaca cerah dan pelayanan di Stasiun Kereta Cepat Halim juga berlangsung normal," tutur Eva. Ia mengataka, pihak Wika Konstruksi juga sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air sisi luar stasiun yang terdampak hujan lebat kemarin dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun Halim. Ia mengatakan, pembangunan atap stasiun Kereta Cepat Halim dilakukan pada saat musim kemarau sehingga pengujian saluran air belum dapat dilakukan saat debit air yang tinggi karena intensitas hujan tinggi. "KCIC bersama kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik titik lainnya di seluruh stasiun untuk mengantisipasi kejadian serupa," pungkas Eva.

"KCIC bersama WIKA telah melakukan komunikasi dan kordinasi serta bergerak cepat agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan pada penumpang optimal," sambungnya. Sebelumnya, viral video atap bocor di Stasiun Halim terjadi pada Sabtu malam, 4 November 2023. Air mengguyur deras ke lantai stasiun dan menjebol atap karena hujan lebat yang mengguyur Kota Jakarta sejak sore hingga malam hari. Video tersebut beredar di media sosial. Di Instagram, video ini dibagikan oleh akun @love_jkt Minggu pagi, 5 November 2023.

"Atap bangunan Stasiun Halim dan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek mengalami jebol saat hujan, Sabtu malam," tulis caption di keterangan video. Bocornya atap tersebut membuat air hujan leluasa luber ke lantai stasiun. Dalam video terlihat seorang petugas stasiun menunjukkan area atap yang bocor. "Belum genap satu tahun kereta cepat Halim sudah bocor," tulis caption di bodi video tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *