Desakan Nova Widianto untuk Anak Asuhnya, Wajib Tembus 10 Besar dengan Konsistensi Tinggi

Desakan diberikan oleh pelatih ganda campuran Malaysia dari Indonesia yaitu Nova Widianto untuk anak asuhnya di tengah kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei adalah pasangan ganda campuran Malaysia yang kini dalam polesan Nova Widianto yang diproyeksikan bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Demi mencapainya, Nova Widianto menuntut agar Chen/Tang setidaknya bisa bermain lebih konsisten dan tembus ke 10 besar ranking BWF.

Hal itu sesuai dengan kemampuan dari Chen/Tang selama mengarungi BWF World Tour 2023 yang dinilai Nova bisa menunjukkan potensi lebih baik. Untuk itu Nova menetapkan target agar anak asuhya setidakya bisa selalu mencapai perempat final dan semifinal di tiap turnamen. Itu adalahlah cara paling ampuh agar mereka bisa lolos ke jajaran pemain elite dunia.

"Tang Jie Ee Wei harus mencapai perempat final atau semifinal di setiap turnamen mulai sekarang. Itu satu satunya cara untuk menembus 10 besar dan mempertahankan posisinya di sana," buka Nova dilansir The Star . Jadwal Liga Inggris Matchday 22 Live SCTV, Liverpool vs Chelsea, Arsenal, Man United, Tottenham Main LINK Live Streaming SCTV Newcastle vs Man City di Siaran Liga Inggris Jam 00.30 WIB, Haaland Main?

Desakan Nova Widianto untuk Anak Asuhnya, Wajib Tembus 10 Besar dengan Konsistensi Tinggi LIVE Streaming TV Online Newcastle vs Man City di Liga Inggris Malam Ini, Siaran Langsung SCTV CATAT BLT El Nino 2024 Cair 3 Bulan Sekaligus, Begini Cara Cek Bansos Lewat HP Serambinews.com

Jadwal Liga Inggris Pekan 21 2024, Arsenal, Man Utd vs Tottenham, Chelsea, Liverpool 10 Peluang Usaha 2024 dengan Potensi Keuntungan Besar, Entrepeneur Wajib Tahu! Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all

Menilik kiprah Chen/Tang, performa mereka memang amat beringas dan progres yang cukup ciamik. Dia bisa mengimbangi permainan dari para pemain yang berada di ranking BWF 10 besar. Terakhir, mereka melakoni laga debutnya di Kejuaraan BWF 2023 dengan manis lantaran berhasil melaju hingga perempat final.

Sayang saja, ketika jumpa jagoan ganda campuran dunia, Chen/Tang harus ambyar. Kala itu lajunya untuk ke semifinal dihadang oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). "Sejauh ini mereka bisa menantang banyak pasangan 10 besar namun masih belum setingkat dengan tiga pasangan teratas," papar Nova Widianto.

"Untuk bisa lolos dari posisi tiga besar dan juga pasangan kuat lainnya, Tang Jie dan Ee Wei harus fokus meningkatkan kemampuan individunya." "Dengan begitu, keduanya akan sama sama kuat dan lawan akan kesulitan mematahkan ritme dan kepercayaan diri mereka," ujar Nova menambahkan. Perjalanan Chen/Tang untuk tembus ke 10 besar bisa dibilang sedikit lagi.

Sebab untuk saat ini saja, Chen/Tang telah mengukir sejarah dengan menembus ranking 11 untuk pertama kalinya. Gap tipis dengan penghuni ranking 10 yaitu Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda), bukan tidak mungkin jika Chen/Tang akan mengangkanginya. Hanya dengan satu syarat, di China Open 2023 nanti besutan Malaysia itu wajib melaju jauh setidaknya melampaui capaian Robin/Selena.

Hal itu juga diwaspadai oleh Nova Widianto yang berharap anak asuhnya bisa melaju jauh di turnamen super 1000 ini. Di laga perdana, Chen/Tang bertemu dengan utusan India, Rohan Kapoor/Sikki Reddy. Lalu jika menang dan lolos ke babak kedua, dia sudah ditunggu oleh pemenang dari pasangan Jepang dan Korea.

Adalah Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) atau pemain Korea Selatan Kim Won ho/Jeong Na eun. "Hasil imbang terlihat bagus bagi Tang Jie Ee Wei karena mereka bisa mengalahkan pasangan India tetapi mereka harus bekerja keras melawan Korea," tutur Nova.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *