Kuasai Pasar Mobil Listrik, Elon Musk Genjot Produksi Tesla Cybertruck Jadi 200.000 Unit Per Tahun

Tesla Inc mengumumkan rencana untuk menambah produksi mobil tank listrik Cybertruck jadi 200.000 per unit pada 2025, jumlah tersebut meningkat dari proyeksi sebelumnya yang hanya dipatok dikisaran 125.000 unit per tahun. Pengumuman tersebut dirilis setelah pemesanan Tesla Cybertruck mengalami lonjakan mencapai lebih dari satu juta unit. Dengan menggenjot produksi Cybertruck, ambisi Elon Musk untuk menjadikan Tesla sebagai produsen mobil listrik terbesar di dunia bisa segera direalisasikan. “Tesla sebelumnya menyatakan kapasitas produksi Cybertruck dapat melebihi 125.000 unit per tahun. Namun kami bertujuan untuk menghasilkan sekitar 200.000 unit per tahun pada titik produksi,” jelas Elon Musk dikutip dari Foxbusiness.

Ketika ditanya mengenai harga, pihak Tesla maupun Elon Musk masih enggan membocorkan harga terbaru yang dibandrol untuk pikap listrik Cybertruck. Namun menurut informasi yang beredar harga Tesla Cybertruck akan dibanderol lebih mahal dibanding harga yang pertama kali dirilis di 2019, yang saat itu dijual seharga 39.900 dolar AS per unit. Perubahan tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya harga teknologi dan suku cadang di pasar global. Sehingga biaya produksi yang digunakan Tesla untuk memproduksi pikap listrik Cybertruck jauh berbeda bila dibandingkan dengan biaya produksi empat tahun lalu. "Dengan Cybertruck, kami seperti menggali kuburan kami sendiri. Kurasa akan perlu pekerjaan amat keras untuk meningkatkan volume produksi sehingga produk ini bisa menghasilkan cash flow bahkan jika kelak harganya lebih terjangkau," ujar Musk.

Pemakaman Jenazah Chef Haryo Pramoe Berlangsung Haru, Tangis Sang Istri Pecah Kakak Chef Haryo Ungkap Kondisi Adiknya sebelum Meninggal Dunia, Mengaku Sempat Menggigil Kedinginan Kabar Chelsea: Lolos ke Final, Kesepakatan Kylian Mbappe, Permintaan Benzema, Pengganti Broja

AS Roma Tak Sanggup Pertahankan Lukaku Usai Pecat Mourinho, Tim Neymar di Arab Saudi Jadi Saingan Detik detik Pencuri Cekatan Gasak Laptop Penumpang Bus Terekam CCTV, Dalam Hitungan Menit Saja Halaman 4 Artis Ini Mendadak Meninggal Karena Serangan Jantung, Ada yang Seperti Chef Haryo Pramoe

Mourinho Mendarat di Barcelona Saat Newcastle Dipaksa Jual Duo Pemain di Tengah Transfer Liverpool Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all Tak seperti kendaraan Tesla yang lainnya, Cybertruck dibuat menggunakan konstruksi baja stainless steel seri 30x dengan ketebalan 3 mm. Tesla juga juga melengkapi Cybertruck dengan kaca berkekuatan tinggi yang diklaim anti penyok dan anti korosi.

Desain bagian belakang mobil listrik ini juga dibuat unik karena mirip seperti mobil Sedan. Namun, karena mobil ini menggunakan konsep pickup, maka di bagian belakangnya terdapat bak yang bisa dibuka tutup seperti atap rumah. Tesla Cybertruck diklaim memiliki utilitas yang lebih baik dibanding truk dengan kinerja lebih tinggi atau mobil sport, lantaran mobil ini menggunakan bahan material premium seperti Exoskeleton yang tidak dapat ditembus serta Ultra Hard 30X Cold Rolled Stainless Steel yang memiliki daya tahan yang super kuat. Selain itu, Tesla sudah mengkonfirmasi bahwa Cybertruck akan menggunakan the all wheel drive trail motor yang mampu berakselerasi dari 0 60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik dalam jangkauan 500 mil.

Dalam peluncurannya pada 30 November, Tesla Cybertruck akan menawarkan tiga varian model yakni Model standar, model midrange serta model yang termahal triple motor range.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *