Kunci Kemenangan Ginting Singkirkan Wang Tzu Wei di Badminton Asian Games 2023

Kunci kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana badminton Asian Games 2023 kejuaraan individu cukup simpel. Pria asal Cimahi itu memilih untuk melupakan kegagalan di kejuaraan beregu demi menjaga mood, mental, serta fokus dalam pertandingan. Siasat itu berbuah manis kala Ginting sukses mengakahkan Wang Tzu Wei asal Taiwan lewat dua gim saja dalam durasi 46 menit dengan skor 21 16 dan 21 11, Selasa (3/10/2023).

"Hari ini coba langsung fokus menerapkan dan mematangkan strategi yang sudah dirancang dari sebelum bertanding. Dan kami berdua sudah sering bertemu juga jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing masing," buka Ginting sebagaimana dilansir PBSI. Kebiasaan Ginting serta wakil Merah Putih mengikuti agenda badminton yang amat padat, dia sudah bisa untuk mensiasatinya. Setelah menyelesaikan gelaran kejuaraan beregu Asian Games 2023, Ginting memilih segera move on apalagi telah menorehkan hasil kurang apik.

Tunggal putra andalan Indonesia itu mengaku dia tak begitu terganggu dengan hasil minor dari kontingen Indonesia di kejuaraan beregu. Kunci Kemenangan Ginting Singkirkan Wang Tzu Wei di Badminton Asian Games 2023 Daftar Lolos dan Hasil Indonesia Master 2024 Hari Kedua, 13 Wakil Garuda Lolos Halaman 4

Hasil Badminton Asian Games 2023: Ginting Menang Berpeluang Kantongi Emas Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all Sehingga dia lebih memilih untuk segera bangkit dan menyiapkan untuk menatap kejuaraan individu.

"Saya dan tim kan sudah terbiasa mengikuti turnamen back to back jadi ketika di turnamen pertama hasilnya kurang memuaskan harus cepat cepat move on di turnamen berikutnya. Kalau saya pribadi tidak terlalu terganggu dengan kekalahan di beregu karena saya tahu semua sudah mencoba yang terbaik," papar Ginting. "Kemarin ada 2 3 hari kami untuk kembali menyiapkan segala sesuatunya, bukan hanya latihan teknik tapi fokusnya, mentalnya dan moodnya," katanya menambahkan. Kompatriot Jonatan Christie menerangkan bahwa di kejuaraan beregu kemarin Ginting merasa belum tampil baik.

Ada beberapa pergerakan serta pukulannya yang dirasa kurang nyaman namun masih bisa memetik kemenangan untuk Indonesia. Dari perasaan kurang nyaman itu, Ginting mencoba menemukan metode baru agar dapat segera beradaptasi dengan situasi di lapangan. "Dari pertandingan pertama di beregu kemarin jujur belum bisa terlalu in juga, dari pergerakan dan pukulan tidak senyaman hari ini."

"Hari ini mungkin karena sudah ada adaptasi dari sana, lebih enak mainnya. Semoga dari dua pertandingan ini, ke depan bisa lebih baik lagi," tuturnya. Di babak 16 besar nanti Ginting akan melawan Teh Jia Heng dari Singapura. Awal yang baik ditunjukkan oleh Ginting karena berhasil mencuri poin lebih dulu dan unggul 3 1.

Wang langsung merespons dengan cepat dan mencoba untuk menyamakan kedudukan hingga upayanya berbuah manis dengan catatan skor 4 4. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua kubu namun Ginting lah yang masih mampu mendikte jalannya laga. Tak heran saat jeda interval Ginting unggul 11 9 atas Wang.

Selepas jeda, tempo permainan masih sama sembari terjadi adu drive dari kedua pemain. Beruntung permainan apik dari Ginting serta reflek yang ciamik membuat Ginting terus melaju jauh dan menegaskan dominasinya dengan skor 19 16. Ginting menyudahi gim pertama dengan manis dan torehan skor 21 16.

Lanjut ke gim kedua, permainan Ginting kian beringas dan langsung memberondong empat angka beruntun. Wang sempat mengancam dengan memutus momentum apik dari Ginting. Untungnya Ginting masih bisa melanjutkan torehan poinnya dan unggul 6 3.

Kesalahan beruntun dilakukan Ginting yang cukup menguntungkan bagi Wang sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6 6. Belajar dari kesalahannya, Ginting langsung berubah dalam mode gahar dengan permainan tempo cepat. Refleks hingga sergapan Ginting saat menyambar bola depan berhasil membuatnya unggul 11 6 saat jeda interval.

Selepas jeda, Wang dibuat frustrasi oleh Ginting karena dirinya cukup kesulitan untuk mengejar raihan poin. Bahkan tak segan Ginting berhasil membuat Wang pontang panting demi mengembalikan kok. Permainan Ginting memang amat beringas dan berhasil unggul hingga 18 9 di penghujung gim kedua.

Tak menyia nyiakan peluang, Ginting melibas wakil Taiwan dengan skor 21 11 di gim kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *