Menkominfo Budi Arie Targetkan Pembangunan 7.200 Menara BTS 4G Rampung Semester I 2024

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menargetkan keseluruhan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G sebanyak 7.200 tuntas pada semester I 2024. Pembangunan BTS 4G oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo ini akan berada di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Diketahui, 7.200 BTS ini merupakan angka target keseluruhan, di mana 1.800 dibangun oleh operator seluler. Adapun pemerintah hingga akhir tahun ini telah merampungkan sebanyak 4.990 BTS.

"Tiga bulan mudah mudahan kita bisa selesaikan yang di daerah kahar, khususnya di Papua," kata Budi dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (29/12/2023). Budi menegaskan ketersediaan konektivitas internet merupakan hak rakyat agar lebih mudah dalam memperoleh informasi. Oleh karena itu, ia mengapresasi dukungan semua pihak yang ikut berperan dalam membantu percepatan pembangunan BTS 4G BAKTI Kominfo.

Sembunyikan Kehamilan dari Suami, Terungkap Inilah Motif IRT di Belitung Ini Tega Buang Bayinya Bantah Tawuran Saat Diciduk Polisi, 10 Remaja di Tangerang Sembunyikan Sajam Hingga Bom Molotov Enam Tersangka Diamankan Polisi Terkait Kasus Pembacokan oleh Geng Motor di Benk Kupi

20 Latihan Soal IPAS Kelas 4 SD Bab 2 Kurikulum Merdeka & Kunci Jawaban, Wujud Zat dan Perubahannya Survei Capres 2024 Terbaru: Elektabilitas Paslon Terkuat di Jawa Timur dan Jawa Tengah Halaman all Modus Pencuri Bermobil Kuning Viral Beraksi di Bengkulu, Tidak Disangka Sembunyikan Curian di Sini

20 Latihan Soal dan Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 SD Bab 5 Kurikulum Merdeka, Cerita Tentang Daerahku Sripoku.com Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all Ia pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses percepatan pembangunan BTS BAKTI Kominfo seperti Kejaksaan Agung, BPKP, dan Kementerian Keuangan.

Sebagai informasi, pada akhir tahun ini, BAKTI Kominfo telah menyelesaikan pembangunan 4.990 BTS 4G. Sementara itu, pembangunan 630 BTS 4G yang tersisa akan dilakukan dengan kerja sama TNI dan Polri. "Kita sama sama membereskan pembangunan BTS yang di daerah Papua karena memang tantangan geografisnya dan juga hal hal yang menyangkut lingkungan dan sebagainya memang menjadi tantangan tersendiri di Papua," ujar Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *