Menparekraf Sandiaga Uno Siap Hadapi Lonjakan Wisman 2024: Kami Pastikan Pariwisata Aman dan Nyaman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku siap menghadapi lonjakan wisatawan mancanegara (wisman). Hal itu ia sampaikan ketika menyambut wisman pertama RI pada tahun ini di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan Kepulauan Riau (Kepri). Wisman ini berasal dari Singapura dan disebut datang untuk menghabiskan libur tahun baru mereka di Bintan.

"Selamat datang wisatawan pertama yang datang ke Kepulauan Riau di Bintan. Tahun depan kami siap dengan lonjakan yang signifikan, untuk itu kita pastikan bahwa pariwisata aman nyaman dan menyenangkan," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (1/1/2024). Ia mengatakan, untuk pengajuan short visa bagi wisatawan dari Singapura dan Malaysia ke Kepri, saat ini prosesnya sudah ada di Kementerian Keuangan. Sandiaga menyebut bahwa Kepri menjadi penyumbang wisman ketiga terbesar setelah Bali dan Jakarta.

Stop LK21! Ini Link Nonton Streaming Film Sinden Gaib Full Movie Kualitas BRRip, Bukan di Rebahin Gratis! Ini Link Nonton Film Koridor Full Movie Kualitas Jernih, LK21 dan Rebahin Minggir Dulu Menparekraf Sandiaga Uno Siap Hadapi Lonjakan Wisman 2024: Kami Pastikan Pariwisata Aman dan Nyaman

BREAKING NEWS Sandiaga Uno Sambut Wisman Perdana 2024 di Lagoi Bintan BREAKING NEWS: Hari Ini Presiden Partai Buruh akan Gelar Kampanye di UPTD Taman Budaya NTT Link Nonton Film Korea Alienoid 2 Sub Indo Bukan di Rebahin Lengkap dengan Sinopsisnya

Menparekraf Sandiaga Uno : Banyuwangi Potensial Jadi Destinasi Wisata Halal dan Religi Kunci Jawaban PAI Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Halaman 152 153 154, Bab 6: Ayo Berlatih Halaman 4 Pada 2023, Kepri diperkirakan mampu menyumbang 20 persen dari total wisman ke Tanah Air yang diperkirakan mencapai 10 juta wisman.

Tahun ini, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menargetkan angkanya bisa mencapai 23 25 persen dari total wisman yang datang ke tanah air. "(Dapat ditingkatkan, red) dengan beberapa revitalisasi pelabuhan pelabuhan serta promosi wisata ke negara tetangga,” ujar Sandiaga. Dalam kesempatan sama, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengungkap, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), hingga Oktober 2023 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri mencapai 1,2 juta kunjungan.

Dia bilang, data BPS memperkirakan bahwa hingga akhir Desember 2023 bisa mencapai 1,5 juta kunjungan. Ia pun berharap tahun ini tidak ada turbulensi ekonomi agar pariwisata Kepri bisa meroket. "Catatan kami di tahun 2019 jumlah kunjungan wisman ke Kepri tembus mencapai hampir 3 juta kunjungan. Tahun ini saya berharap ada tambahan kapal dari Johor Malaysia ke Kepri," kata Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *