Menperin Agus Gumiwang Sebut Pemerataan Industri Kunci Sukses Terapkan Prinsip Berkelanjutan

Pengelolaan industri dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan terus di dorong sebagai upaya mencapai Net Zero Emission dari berbagai sektor. Selain itu, sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), praktik pengelolaan industri dengan konsep hijau untuk menciptakan daya saing industri itu sendiri di ranah global. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, menyampaikan guna meningkatkan praktik berkelanjutan di sektor industri, Kemenperin bersama pemerintah daerah mengakselerasi percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri ke seluruh wilayah Indonesia melalui pembangunan kawasan industri.

"Ini sebagai upaya kami untuk mengembangkan industri yang berwawasan lingkungan serta memberikan kemudahan dan daya tarik bagi investasi dengan pendekatan konsep efisiensi, tata ruang dan lingkungan hidup," tutur Agus saat acara Apresiasi Resilience and Sustainable Industry di Jakarta, Senin (11/12/2023). Selain itu, Kemenperin bekerjasama dengan UNIDO dan SECO, telah melaksanakan Global Eco Industrial Park Programme (GEIPP) pada pengembangan kawasan industri. GEIPP merupakan langkah menjaga lingkungan dengan terciptanya desain hijau dari infrastruktur, perencanaan dan penerapan konsep produksi bersih, pencegahan polusi, pengelolaan limbah, pengendalian emisi dan efisiensi energi di kawasan industri.

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 185 Subtema 3 Pembelajaran 6 Buku Tematik Menperin Agus Gumiwang Sebut Pemerataan Industri Kunci Sukses Terapkan Prinsip Berkelanjutan Menperin Agus Gumiwang Sebut Indonesia Tidak Sedang Alami Deindustrialisasi, Ini Datanya

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD Halaman 148 Subtema 3 Pembelajaran 5 Buku Tematik Menperin Agus Gumiwang: Indonesia Harus Mengejar Ketertinggalan Rasio Kewirausahaan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all

"Selaras dengan hal tersebut, penerapan EIP diharapkan dapat ikut mewujudkan Net Zero Emission (NZE) sektor industri pada tahun 2050 atau lebih cepat 10 tahun dari target NZE nasional di tahun 2060," terang Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *