Nikmati Masa Pensiun, Masyarakat Didorong Lakukan Perencanaan Keuangan Secara Matang

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mendorong masyarakat melakukan perencanaan keuangan, sehingga secara finansial mampu menjalani hidup sepenuhnya bahkan di masa pensiun. Chief of Partnership Distribution Sinarmas MSIG Life, Inasari A. Atmodjo mengatakan, masa pensiun saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja kerasnya selama hidup. Namun, kata Anasari, untuk bisa mewujudkannya keluarga harus memiliki perencanaan pensiun yang matang.

"Dampak dari terjadi risiko bisa menjadi berkali kali lipat dibanding ketika masih di usia produktif, dan ini menciptakan beban dalam kehidupan anak atau keluarga besar, sering disebut istilah sandwhich generation," kata Inasari ditulis Rabu (6/9/2023). Data BPS 2022 mengungkap beban ketergantungan penduduk yang belum maupun tidak produktif terhadap usia produktif mencapai 44,67 persen. Artinya, hampir setengah dari 100 penduduk usia produktif merupakan usia non produktif dan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 2021, menunjukkan bahwa baru 6% masyarakat Indonesia yang sudah menyiapkan perencanaan di masa pensiun.

Cek Web Ini, Nonton Film Saltburn 2023 Sub Indo Full HD Movie Disini Link Gratis, Bebas Nonton Film The Treacherous 2015 Sub Indo, Full Movie HD Wawancara Eksklusif Bupati Malaka: Pengetahuan adalah Kunci

LK21 Bahaya! Ini Link Nonton Film Primbon Full Movie Bukan di IndoXXI, Film Horor Viral di TikTok Gratis! Ini 2 Link Nonton Film Pemandi Jenazah Full Movie kualitas BRRip, Bukan di Layarkaca21 Aceh Taklukkan Sulawesi Tengah, Anak anak Persidi Idi Aceh Timur Itu ke 16 Besar Piala Soeratin U 17

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all Menurutnya, dengan memahami kebutuhan dan aspirasi individu yang unik, perusahaan berkolaborasi dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner untuk melahirkan inovasi baru, yaitu Sinarmas Pension Plan, yang memberikan manfaat Uang Pertanggungan hingga Rp6 miliar. "Produk ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membangun kondisi finansial keluarga yang kokoh di masa pensiun sehingga dapat menjalani hidup sepenuhnya," paparnya.

Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Miko Andidjaja, menyampaikan, perseroan berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang merencanakan masa pensiunnya dengan lebih baik dan memiliki perlindungan finansial yang kuat. "Sehingga lebih tenang, mendapatkan rasa aman dan lebih sejahtera di hari tua," ujarnya. Adapun solusi inovatif ini memberikan manfaat dijamin hingga 500% uang pertanggungan dengan manfaat tahunan yang meningkat secara berkala, serta beragam keunggulan dan fleksibilitas seperti bebas memilih masa pensiun, hingga masa pembayaran premi bahkan besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *