PlayStation 5 Terjual Lebih dari 40 Juta Unit Secara Global per Juli 2023

Sony mengumumkan pencapaian terbarunya dalam hal penjualan PlayStation 5 (PS5). Hingga 16 Juli 2023, Sony mengklaim telah menjual sebanyak lebih dari 40 juta unit PlayStation 5 di seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada 2020. Sony menjual unit PS5 ke 25 juta pada kuartal fiskal yang berakhir pada 30 September 2022, dikutip dari GSMArena.

Artinya, Sony hanya butuh waktu sekira sembilan bulan untuk menjual 15 juta unit konsol PS5, sehingga total menjadi 40 juta unit. President & CEO of Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan mengakui perusahaan asal Jepang ini menghadapi masalah rantai pasokan karena pandemi COVID 19. Masalah tersebut membuat ketersediaan PS5 menjadi langka.

Untuk saat ini Ryan menjamin ketersediaan konsol PS5, bahkan Sony telah memenuhi tingginya permintaan saat terjadinya kelangkaan beberapa bulan lalu. Tak Digubris Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Roy Suryo Layangkan Somasi Kedua Ketua KPU Hasyim Asyari Siap Hadapi Somasi Roy Suryo: Konsekuensi Pekerjaan

PlayStation 5 Terjual Lebih dari 40 Juta Unit Secara Global per Juli 2023 Populer Nasional: Lukas Enembe Meninggal Dunia Ketua KPU vs Roy Suryo TUDING KPU Curang Gegara Gibran Pakai 3 Mic, Roy Suryo Terancam Dipolisikan Sebar Hoaks

Disperkim Kota Semarang Akan Bangunkan 10 Rumah Warga Rp 40 Juta Per Unit Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all Tak lupa, Ryan mengucapkan terima kasih kepada para gamer di seluruh dunia yang telah mendukung sehingga tercapai 40 juta penjualan unit PS5.

"Tanpa Anda, ini akan menjadi tugas yang mustahil," kata Ryan yang dikutip dari website resmi SIE. Lebih lanjut, CEO SIE juga mengatakan untuk saat ini telah ada lebih dari 2.500 game yang tersedia untuk PS5. "PS5 diluncurkan dengan katalog game terbaik dalam sejarah kami dan momentum untuk konten hebat semakin kuat. Dari game indie yang inovatif hingga blockbuster AAA, kini ada lebih dari 2.500 game PS5 yang tersedia," lanjut Ryan.

Dalam dua bulan terakhir Ryan telah melihat game baru yang luar biasa diluncurkan, termasuk Final Fantasy XVI, Diablo IV, Street Fighter 6. Atas hal itu, Ryan memastikan bahwa saat ini adalah waktu terbaik bagi para gamer untuk mencoba PS5. Ryan juga membagikan daftar 40 game teratas yang dipilih oleh komunitas PlayStation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *