Tak Melulu Mahal, 5 Tempat Wisata di Jogja Ini Gratis untuk Pengunjung

Membahas tempat wisata di Jogja memang seakan tak ada habisnya. Bahkan pilihan tempat wisata di Jogja terbilang sangatlah beragam. Menariknya, menjelajahi tempat wisata di Jogja tak perlu merogoh kocek dalam dalam, lho.

Berikut sederet tempat wisata gratis di Jogja yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan. Rekomendasi tempat wisata gratis di Jogja yang pertama yaitu Malioboro. Lokasi Malioboro berada di Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Jogja.

Safa Marwah Dianiaya Hingga Pelipisnya Berdarah Gegara Tagih Hutang ke Pacar Rp 42 juta Tak Melulu Mahal, 5 Tempat Wisata di Jogja Ini Gratis untuk Pengunjung Tempat Wisata Ramah Anak di Jogja, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Daftar Lolos dan Hasil Indonesia Master 2024 Hari Kedua, 13 Wakil Garuda Lolos Halaman 4 Sosok Selebgram Safa Marwah Ngaku Dianiaya Oknum PNS usai Tagih Utang Rp 42 Juta, Pelipis Berdarah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 93 94 Kurikulum Merdeka: Membandingkan Isi Teks Halaman all

Liburan ke Jogja, tentu traveler wajib mampir ke Malioboro. Traveler bisa jalan jalan sambil menikmati suasana Malioboro yang menyenangkan. Selain itu, traveler juga berbelanja dan berburu kuliner di Malioboro.

Malam tahun baru, traveler bisa mengunjungi Titik Nol Yogyakarta. Titik Nol Yogyakarta menjadi tempat yang tepat buat menghabiskan malam pergantian tahun. Di sini, traveler dapat duduk duduk santai sambil berswafoto.

Traveler juga dapat melihat pesta kembang api yang biasanya kerap diselenggarakan di tempat ini. Adapun untuk lokasinya, Titik Nol Yogyakarta berada di Jalan Pangurakan, Ngupasan, Gondomanan, Jogja. Tugu Jogja juga bisa menjadi pilihan tempat wisata gratis di Jogja.

Traveler bisa mampir ke Tugu Jogja untuk sekadar berfoto dengan latar Tugu Pal Putih. Saat malam tahun baru, biasanya akan banyak orang berkumpul di Tugu Jogja. Selain untuk berfoto, banyak orang akan menunggu momen malam pergantian tahun.

Tugu Jogja berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Gowongan, Jetis, Jogja. Rekomendasi tempat wisata gratis di Jogja buat liburan akhir tahun selanjutnya yaitu Bukit Bintang. Lokasi Bukit Bintang berada di Srimulyo, Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Jogja.

Seperti namanya, Bukit Bintang menawarkan pemandangan Kota Jogja dari kejauhan. Traveler dapat melihat gemerlap lampu kota dari kejauhan, sehingga mirip dengan bintang bintang. Saat malam tahun baru, traveler juga dapat menyaksikan pesta kembang api yang dinyalakan di Kota Jogja.

Meski jaraknya cukup jauh, namun pemandangan pesta kembang api tetap nampak. Beralih ke Kabupaten Bantul, ada Bukit Watu Gagak yang dapat dijadikan tempat wisata gratis di Jogja. Bukit Watu Gagak menawarkan tempat wisata gratis dengan beragam fasilitas.

Traveler dapat menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan perbukitan. Terdapat warung yang menjajakan hidangan tradisional seperti mendoan, pisang goreng, pisang rebus, dan sebagainya. Saat malam tahun baru, akan diadakan live music dan pesta kembang api di Bukit Watu Gagak.

Jika penasaran, traveler dapat berkunjung ke Bukit Watu Gagak saat liburan akhir tahun. Untuk lokasinya, Bukit Watu Gagak berada di Singosaren, Wukirsari, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Jogja. Untuk membaca artikel terkait rekomendasi wisata, kunjungi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *